Kamis, 24 April 2014


                                                             BAKSOS 2014 SEFiS                                             


Sabtu, 19 April 2014,  UKM-FEB SEFIS (Sharia Economics N’ Financial Sociaty) Universitas Trunojoyo Madura telah mengadakan baksos di Yayasan Panti Asuhan Al-Hikmah, tepat di desa. Gili Timur Kec. Kamal Kab. Bangkalan.. Baksos yang bertema “Rangkul Saudaraku Bersama Kartiniku” ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh UKMF SEFiS, yang merupakan salah satu proker dari Divisi Srikandi. Baksos kali ini diikuti oleh sekitar 50 orang, terdiri dari peserta (adik-adik) dan panitia.
Acara  dimulai sekitar pukul 13.30 – 16.00 WIB dengan berbagai rangkaian acara yang berisi belajar bersama, menggambar dan juga outbond. Acara pertama dibuka oleh Dwi wijiastutik dan teman-teman langsung menuju pada belajar bersama. Setelah selang waktu setengah jam berlalu, acara tersebut dilanjutkan dengan menyanyi bersama lagu ibu kartini dan menggambar. Di acara ini antusias para peserta (adik-adik) terlihat sangat menggembirakan, meskipun ada beberapa adik-adik yang masih pasif.
Setalah hampir satu jam diisi dengan belajar dikelas, acara selanjutnya yaitu outbond di halaman. Outbond yang diberikan ada tiga, yaitu kotak hitung, sambung tali dan permainan darat-air-udara. Tiga permainan tidak dilakukan secara serentak, melainkan dengan waktunya masing-masing dan berurutan. Panitia yang mengaturpun juga berbeda. Sudah ada pembagian dari masing-masing.
Acara diakhiri dengan melingkar dan bernyanyi bersama lagu sayonara oleh semua peserta dan panitia. Di acara terakhir yang berlangsung sekitar jam 14.00 WIB ini,  juga merupakan momen terakhir untuk memberikan hadiah kepada peserta dan para kelompok yang memenangkan outbond dan gambar. Tak lupa pula pemberian cinderamata dan sertifikat kepada wakil pengurus yasasan.
“Harapan diadakannya acara ini yaitu, agar semangat generasi muda sama atau bahkan lebih dari R.A. Kartini, dari cara mulai memperoleh ilmunya dan cara mengejar cita-citanya hingga tercapai.” Tutur Ainur selaku ketupel.” (red)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget