Kamis, 09 Januari 2014

 19.34         No comments
Mukhtamar V UKM FEB SEFiS UTM 

        Pada ada hari Rabo, 25 Desember 2013 telah selesai dilaksanakan muktamar SEFiS yang bertempat di AULA RKB D. Mukhtamar ini merupakan mukhtamar ke-5 yang rutin dilaksanakan setiap akhir periode kepengurusan SEFiS, yang berisi tentang pembahasan AD/ART dan pemilihan Direktur Umum sekaligus pengurus jajarannya. Acara yang berlangsung selama satu hari ini diikuti sekitar 70 peserta yang terdiri dari 50 anggota sefis, dan 20 peserta peninjau (undangan). 
     Dibuka dengan penuh rasa semangat oleh moderator Muzakki (anggota baru SEFiS) di awal acara, yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa acara padat yaitu, pemilihan presidium sementara, pemilihan presidium tetap dan yang paling inti yaitu, pemilihan calon Direktur Umum SEFiS. Dalam sidang mukhtamar V UKM FEB SEFiS ini, perselisihan seringkali terjadi sehingga tak heran jika keputusan akhir biasanya langsung dituntaskan oleh Dewan Syuro yang bertugas di masa itu. 
             Pelaksanaan acara inti, Mukhtamar V UKM FEB SEFiS dipimpin oleh tiga presidium dengan Bambang Sutrisno sebagai presidium 1, Rofi’i sebagai presidium 2 dan Edy Mulyadi sebagai presidium 3. Kebetulan, dipertengahan pemilihan calon ketua, Bambang Sutrisno terpilih sebagai salah satu calon yang diajukan, sehingga ketika tahap penyeleksiannya sidang dialihkan kepemimpinannya kepada Rofi’i. Beberapa calon yang terpilih untuk bisa melanjutkan penyeleksian yaitu, Yoyok Siswantoro, Bambang Sutrisno, Ahmad Hambali dan Sanah. Karena ada beberapa kriteria yang tidak dapat dipenuhi oleh beberapa calon, maka calon yang tersisa untuk maju tinggal dua yaitu, Bambang Sutrisno dan Ahmad Hambali. 
        Dalam pemilihan direktur utama akhir, Dewan Syuro mengadakan rapat internal untuk pemfix-an calon yang dipilih untuk menjadi Direktur utama SEFiS. Pemimpin sidang memberi waktu sekitar satu jam untuk proses ini. Diselang waktu syuro internal Dewan Syuro, Mukhtamar disi dengan sedikit pencerahan oleh Ketum LDK MKMI yaitu Afzal Farid Alfahmi mengenai Amal Jama’i dengan tema al Qiyadah wal Jundiyah. Pencerahan ini menjelaskan bagaimana seorang individu perlu untuk berjuang bersama-sama dalam memperoleh ridha Allah, karena di dalam dakwah aktivis dakwahnya juga harus bersatu untuk menyebarluaskan Islam. Setelah Dewan Syuro selesai bermusyawarah, akhirnya diputuskan bahwa Direktur Umum yang akan mengemban amanah SEFiS periode 2014 yaitu Ahmad Hambali. Dengan terpilihnnya Ahmad Hambali sebagai Direktur Umum SEFiS, maka berakhirlah acara muktamar ini. 
         “ ... sebenarnya hati ini ingin menolak karena saya tahu beratnya amanah itu. Saya takut ditanyai oleh Allah kelak di akhirat. Karena amanah ini yang memberi adalah Allah lewat perantara para anggota Dewan Syuro. Semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik dan menjadikan SEFiS terus maju dan jaya. Dan saya turut memohon bantuan kepada sefisser lainnya untuk bersama-sama merapatkan barisan untuk kemajuan dakwah ini.” Tutur Ahmad Hambali selaku Direktur Umum terpilih dalam sambutannya. (red)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget