Selasa, 08 Januari 2013

 17.15         No comments
 Muktamar IV SEFiS


Pada tanggal 22 sapar 1434 H yang bertepatan dengan tanggal 5 Januari 2013, UKMF SEFiS FEB Universitas Trunojoyo Madura mengadakan acara muktamar yang bertempat di ruang seminar RKBA Universitas Trunojoyo Madura. Rapat dan sidang yang membahas tentang Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), serta menetapkan ketua umum baru ini dihadiri sekitar 46 anggota aktifnya dan beberapa tim peninjau baik dari manatan aggota SEFiS itu sendiri maupun dari perwakilan LDK MKMI.
“Semoga ketua umum SEFiS yang baru bisa mengemban amanah ini dan bisa membawa SEFiS lebih baik dari sebelumnya. InsyaAllah surga balasannya bagi orang-orang yang dapat menjaga amanah”, harap Pramudia Yuli Eka Permana selaku ketua umum SEFiS periode 2012 dalam sambutannya. Acara yang setiap tahun dilaksanakan di SEFiS ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 15.30. Acara berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.
“keren, banyak kolaborasi pendapat yang cukup menguras pikiran. Namun dengan semangat teman-teman SEFiS, semua dapat terselesaikan. Perlu belajar lagi mengenai aturan-aturan sidang yang baik. Top lah !”, pendapat Bambang Sutrisno yang dalam hal ini menjabat sebagai ketua pelaksana muktamar.
                Muktamar IV tersebut dipimpin oleh tiga orang presidium dengan Ahmad Hambali sebagai ketua presidium, M. Alfian Fachrezi anggota presidium 1, dan Yoyok Siswantoro anggota presidium 2. Dalam muktamar ini terjadi beberapa perubahan terhadap pasal-pasal AD dan ART SEFiS tahun sebelumnya. Yang paling menonjol dari perubahan-perubahan tersebut ada terdapat pada nama-nama jabatan dalam struktur pengurus harian SEFiS. Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Koorninator Divisi sekarang diganti menjadi Direktur Utama, Sekretaris Redaksi, Manager Keuangan, serta Manager Divisi. Dengan harapan agar para anggota SEFiS dapat terbiasa dengan nama-nama tersebut ketika mereka kelak bekerja di suatu perusahaan.
                Agenda terakhir dari musyawarah SeFiS ini adalah memilih dan menetapkan Ketua Umum (Direktur Utama) untuk tahun periode 2013. Dalam pemilihan Direktur Utama, terdiri dari dua tahap penting yakni tahap pengajuan calon serta tahap pemilihan (voting). Pada tahap pengajuan calon, muncul 5 calon yang diajukan oleh peserta muktamar, antara lain: Hafiludin, Pramudia Yuli Eka Permana, M. Alfian Fachrezi, Luqmanul Hakim, dan Yuliana. Selanjutnya dilakukan tahap pemilihan dimana pesert penuh dapat memberikan hak suaranya kepada salah satu diantara kelima bakal calon tersebut. Setelah dilakukan pemungutan suara, hasilnya menunjukkan suara terbanyak diperoleh saudara Pramudia dengan jumlah 22 suara, disusul oleh saudara Hafiludin sebanyak 8 suara, Yuliana 3, M. Alfian Fachrezi 2, dan Luqmanul Hakim 2 suara. Namun hasil tersebut belum bisa menetapkan siapa Direktur Utama SEFiS 2013. Karena keputusan akhir ada pada musyawarah Dewan Syuro’.
                Berdasarkan tata tertib penetapan Direktur Utama SEFiS, menyebutkan bakal calon harus mendapat sekurang-kurangnya 5 suara. Dengan demikian yang dapat bertahan adalah Pramudia dan Hafiludin. Selanjutnya dua nama tersebut dibawa ke musyawarah Dewan Syuro’ untuk ditetapkan.
                Setelah para Dewan Syuro’ selesai bermusyawarah, maka diputuskan bahwa pengmban amanah kepemimpinan dari SEFiS tahun 2013 adalah tetap Pramudia Yuli Eka Permana. Dengan demikina, maka Pramudia YEP resmi menjadi Direktur Utama (Ketua Umum) UKMF SEFiS untk yang kedua kalinya.
“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan temen-temen. Saya seneng sekaligus tertekan. Senangnya, karena saya bisa terus berdakwah di jalan Allah lewat di SEFiS. Tertekannya, Karena amanah itu berat. Tapi insyaAllah akan saya jalani dengan sepenuh hati. Serta semoga SEFiS menjadi lebih baik lagi”, komentar beliau saat diwawancarai tim redaksi SEFiS. (red SEFiS).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget